World Up Cleanup Day

SMP NEGERI 1 PONCOWARNO BERPARTISIPASI DALAM WORLD UP CLEANUP DAY DI PANTAI PECARON DESA SRATI KECAMATAN AYAH KEBUMEN


Puncak peringatan WCD Kabupaten Kebumen dipusatkan di pantai Pecaron Desa Srati Kecamatan Ayah pada hari Jumat 24 September 2021. Tim Adiwiyata SMP Negeri 1 Poncowarno berpartisipasi aktif dalam kegiatan WCD di Pantai Pecaron tahun ini. Dari SMP Negeri 1 Poncowarno diwakili oleh Bapak Drs. Parno, Bapak Haryoko, S.Pd, Ibu Siti Cholidatun, S.Pd dan Ibu Immah Sartika Rahmah, S.Si.M.Pd. Kader Adiwiyata yang ikut dalam acara ini adalah Najwa Wildatus Solehah, Ari Rahmayanti, dan Afifah Rahmah.

Acara puncak kegiatan WCD tahun ini diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan apel pagi kemudian membersihkan lingkungan Pantai Pecaron. Kegiatan ini diikuti 150 orang peserta dan dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Panitia dalam kegiatan ini berharap agar seluruh warga Kebumen untuk bisa ikut aktif menjaga kebersihan lingkungan serta berupaya mengurangi timbulan sampah di rumah tangga masing masing. Dengan menjaga kebersihan di sekitar kita, berarti kita juga ikut berkontribusi menjaga kebersihan wilayah negara Indonesia dan kebersihan dunia. Aksi ini dapat menggerakan jutaan hati untuk bersama sama membersihkan Indonesia, membangkitkan kesadaran masyarakat akan isu persampahan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kebumen.

Tim Jurnalis Buleksis

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.